Emina Sun Protection SPF 30 Review dan Pentingnya Sunscreen

Emina Sun Protection
Emina Sun Protection SPF 30
Hello?! First of all i'd like to apologise for abandoning this blog (again). Meskipun ini terdengar seperti janji palsu tapi I promise, I am going to update more! At least, twice a week! Yeay
Jadi, setelah setahun tidak update, kali ini diriku mau membahas tentang Sunscreen. Kalian semua pasti pada sudah tahu pentingnya Sun Cream/Sun Protection/Sun Block untuk kalian, kan? Terlebih untuk kita yang hidup dengan cuaca super lembap seperti Indonesia. 
Sebelum kita bahas tentang produk kali ini, diriku ingin menjelaskan sedikit tentang pentingnya menggunakan sunscreen. Sun cream atau sun block sendiri itu berguna untuk melindungi kulit kalian dari sinar matahari. Meskipun belakangan ini cuaca Indonesia, terlebih Jakarta, sering sekali mendung, bukan berarti kita bisa lepas dari yang namanya Sunscreen. 
Untuk orang-orang yang sering beraktivitas di luar ruangan atau mungkin naik motor, sun cream itu sangat penting. Karena, sinar matahari itu mengandung sinar uv yang bisa membahayakan kulit kita. Sinar uv yang dipancarkan matahari sendiri ada tiga; UVC, UVB, dan UVA. Dari ketiga jenis tersebut UVC adalah satu-satunya sinar yang habis di atmosfer dan tidak sampai ke permukaan bumi. Sedangkan, dua sinar lainnya selalu menyinari kulit kita setiap hari. Sinar UVA adalah sinar yang bisa menyebabkan penuaan dini dan kusamnya kulit kita dan sinar UVB dalam dosis besar dapat menyebabkan kulit terbakar atau memicu terjadinya kanker kulit. 


Nah, dari penjelasan sedikit di atas kita jadi sedikit tahu pentingnya penggunaan sunscreen. Sunscreen itu menurutku sendiri adalah kunci dari bersihnya kulit wajah kita karena produk sunscreen yang tepat bisa mencegah adanya dark spot di wajah kita. Selain itu, menurut pengalamanku kalau kita sering menggunakan sunscreen wajah juga tidak menjadi cepat kusam. Apalagi untuk diriku yang sering naik motor (ojek online) hahaha.

Menemukan sunscreen yang pas untuk diriku emang perjalanan yang panjang, sih. Dulu ada masa-masa aku nggak pernah mau pakai sunscreen karena dia bikin mukaku terlihat terlalu putih atau terkesan abu-abu. Waktu itu sempat pakai sunscreen merk korea warnanya kuning dan aku lupa itu merknya apa (yha begimana..3 tahun yang lalu, sis). Waktu itu setiap lagi pakai itu pasti ada saja yang bilang mukaku terlalu putih. Sejak itu jadi jarang lagi menggunakan sunscreen. Setelah itu, aku beralih ke produk bb cream yang mengandung spf sebagai pengganti sunscreen. Namun, setelah baca di beberapa artikel bahwa kandungan spf di makeup itu sangat sedikit, aku pun akhirnya memutuskan untuk menggunakan the real sunscreen. 
Aku sempat menggunakan produk dari skinaqua yang cukup nyaman tapi kemudian aku merasa dia terlalu moisturised dan malah buat makeup ku lebih cepat luntur. Waktu itu aku sedang lihat-lihat konter Emina di Watson dan aku nemuin satu produk yang bikin aku penasaran. 
Produk itu adalah  EMINA SUN PROTECTION SPF 30

Emina Sun Protection SPF 30 ini aku beli di Watson seharga 36.000 rupiah. Untuk harga segini, produk yang kita dapetin banyak banget. Aku sendiri menggunakan ini untuk 3 bulan dan aku pakai tidak hanya di wajah tapi juga leher sampai pundak (anaknya suka pakai baju bolong-bolong hahahaha). 


Emina sun protection
Komposisi Emina Sun Protection 
Pada gambar di atas kalian bisa lihat komposisi si Emina Sun Protection ini. Komposisi utamanya aja udah bikin merasa aman untuk yang jenis kulitnya komnbinasi kaya aku, yaitu Aqua. Sebenarnya diriku sendiri nggak begitu ngerti tentang ingredients tapi aku merasa tidak ada kandungan-kandungan yang akan membahayakan kulit, sih. Hehe. 


Emina Sun Protection Review
Tube Emina sebelum dibuka ada aluminium protector nya.
Untuk tube Emina ini mudah banget dibuka tapi kalau masih baru harus dilepas dulu aluminium protectornya biar bisa keluar prosuknya (yaiyalah...) hahaha. Minus dari kemasan ini adalah dia mudah banget tumpah dan berceceran karena lubang tutupnya cukup besar. Alhasil, produk yang keluar super banyak. Jadi buat yang mau beli harus hati-hati, nih. Hehehe. 


emina sun protection
Swatch produk Emina
Pada swatch di atas produk Emina ini (semoga kelihatan) terlihat cukup cair jadi nggak begitu kerasa cream consitency nya. Saat diaplikasiin pun produk ini super nyaman. 

Setelah pemakaian lebih dari 4 bulan diriku merasa banget kalau produk ini super worth it dan wajib dicoba buat yang lagi cari-cari sunscreen baru! 

  • Pertama, karena dia nggak lengket. Aku ngerti banget (sotoy abis) buat kalian yang nggak suka pakai sunscreen pasti alasan utamanya karena dia lengket. Emina ini sama sekali tidak membuat lengket dan wajah tampak lebih putih/abu-abu. 
  • Kedua, produk ini cepat banget meresapnya. Untuk diriku yang sering banget buru-buru nunggu produk meresap ke kulit tuh paling bikin males. Jadi habis moisturiser (aku pakai hada labo lotion) nunggu 5 menitan sambil nyisir-nyisir aku langsung pakai ini. 
  • Ketiga, produk Emina ini super duper ampuh!! Waktu itu aku pakai ini pas pergi ke pantai di Jogja dan saat itu super panas matahari pun super jahat alias bikin kulit kaya kepiting rebus. Tapi! aku nggak ngerasa lebih hitam bahkan aku nggak nemuin dark spot satupun di tanganku. (Fyi, punggung tanganku tuh super gampang muncul dark spots kalau kepanasan sampai merah dan aku waktu itu cuma pakai si Emina ini).  
  • Kelima alias yang terakhir, Emina Sun Protection murah dan mudah didapatkan. Produk ini ada di watson atau guardian terdekat. Bahkan kalian juga bisa nemuin produk ini di Department Store terdekat kalian. Tapi yang ada konter Emina nya, ya! (yaiyalah....)
Sampai saat ini diriku belum menemukan kekurangan dari produk ini. Mungkin karena aku sendiri merasa Emina sudah cukup ampuh buat aku yang sekarang lebih sering di ruangan ber-AC. Tapi untuk kalian yang sering berada di luar ruangan dan di bawah matahari cukup lama sekitar lebih dari 3 atau 4 jam, aku sarankan buat pakai sunscreen yang SPF nya lebih dari 30. Mungkin kalian tidak langsung merasakan dampak buruknya tapi kita tidak tahu, kan kalau kulit yang terus menerus terkena sinar matahari dosis tinggi bisa saja jadi memburuk. Hehehe. 

Oke deh, sekian review panjang kali ini. Semoga tulisan ini membantu kalian yang sedang milih-milih sunscreen. 

Love, Bulan


20 comments:

  1. Saya kebtulan jg suka pakai sunscreen, tapi blom prnh coba emina. Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah ada kakak turiscantik.com mampir hehe~ aku selalu pakai sunscreen jadi cepat habis, jadi harus cari yang murah dan mudah ditemukan hihi

      terima kasih sudah mampiiirr <3

      Delete
  2. saking bagusnya kali ya cepet banget sold out di counternya, sebel-_-

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa!! iya banget aku aja waktu ini udah habis sempet gak ketemu lagi~ tapi terus aku ke counter emina di matahari citos lalu ketemu deh~
      tapi saranku biar ketemu ini carinya di watson besar atau dept store yg agak sepi hehehe

      trima kasiiiihh sudahh mampir :)

      Delete
  3. dia ngasih efek putih gitu ya say? basenya apa hmm kayaknya sama kayak wardah sunscreen yaa btw nice review


    oiah btw aku Afra mampir yaa ke blog akuu :D

    http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2017/02/review-rollover-reaction-in-umma.html

    thankyou <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kookkk hehe ini yg bikin jadi holy grail banget sih, karena dia gak kasih efek abu/abu tapi kalau foto pakai flash handphone (bukan flash kamera digital) ada whitecast samar-samar tapi gak menganggu hehehe
      aku juga pernah coba wardah sunscreen tapi sayangnya dia terlalu kental dan tebal buat aku hikss :(

      thaank you sudah mampir hihi ku juga ingin mampir ke blogmuuu <3

      Delete
  4. ak jg pake ini uda seminggu. ak suka baunya trus jg g lngket ^^~

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget sama sunscreen ini. Gak lengket, tapi karena susah banget dan sold out terus, skrg aku pakai wardah. Tapi kalau restock pasti aku lgsg beli 2 XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  6. Sejauh ini suncreen favorit aku cuman Skin Aqua sih.. mungkin ini patut di coba kalo si Skin Aqua udh abis XD

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Aku sukaaaakkk banget sama produk ini karena terasa dingin di kulit wajah dan enak banget baunya. At least buatku sih gitu :3

    xoxo,

    Hanifa
    http://honeyvha.com

    ReplyDelete
  8. nice review!<3 btw, cara pake kamu gimana? urutannya gitusiii maksudnya hehe makasii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai~ aku pakenya abis emulsion atau light moisturizer karena kulitku kombinasi hehe abis itu baru deh pake foundation atau concealer+powder <3

      Delete
  9. aku juga belkum pernah pakai suncreen produk ini deh, tapi bolehlah ya kalau di coba siapa tahu cocok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa coba aja hehe~ ini termasuk sunscreen yg ringan dan ada di drugstore macem watson& guardian <3

      Delete
  10. Ini sunscreen bisa ngilangin belang di wajah ga? Trus bisa ngilangin bruntusan gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii~ seperti yg aku jelasin di atas, gunanya sunscreen hanya untuk menamengi wajah kita dari sinar matahari agar nggak gosong atau terbakar hehe. kalau lagi cari produk untuk menghilangkan belang dan bruntusan harus mengubah metode skin care kamu, termasuk toner, moisturizer, clay mask, etc etc :)

      Delete
  11. Ini sunscreen bisa ngilangin belang di wajah ga? Trus bisa ngilangin bruntusan gak?

    ReplyDelete
  12. aku lagi ngincer suncreen ini, cuma belum beli karena suncreen yang aku pake sekarang belum abis.. :)

    ReplyDelete
  13. terimakasih infonya, kunjungi http://bit.ly/2qCCAV9

    ReplyDelete
  14. Reviewnya bagus dan jelas
    Ini ada artikel tentang pendeteksi hidrokuinon di kosmetik,
    mungkin bisa dikunjungi untuk menambah wawasan http://fst.unair.ac.id/noni-kit-pendeteksi-hidrokuinon/

    ReplyDelete