Make Over Intense Matte Lip Cream Review

Make Over Lipstick

Haaai, Hello! Hari ini diriku akan membahas beauty review lagi, nih. 
Kali ini diriku akan bahas salah satu liquid lipstick dari produk lokal yang tidak asing lagi di antara para beauty blogger. Sebenarnya udah lamaaa banget pakai ini lebih dari empat bulan (eh ini mah nggak lama, ya? huehehe) Jadi, dari awal-awal produk ini keluar diriku sulit banget mencari dua warna yang aku kepo-in. Pergi ke Matahari habis, pergi ke Watson atau Guardian juga habis. Hiks pokoknya sedih sekali, deh. Tapi kemudian ketemu lah di Watson dekat rumah karena dia baru dateng stocknya. Setelah semingguan pakai bergantian sama si Mizzu lipcream (ini soon ya reviewnya), diriku jatuh cinta banget sama Lip Cream Make Over ini. 
So, meskipun review ini teramat terlambat semoga tetap berguna untuk kalian yang butuh hihihi.

Make Over yang aku beli itu nomor 3 SECRET dan nomor 8 LIBERTINE. Kedua warna ini termasuk range pink agak mauve gituuu.. warna jaman sekarang, sis... Diriku sendiri sih suka banget pakai warna kaya begini untuk sehari-hari. Selain bikin wajah terlihat lebih segar dan nggak pucat, warnanya juga nggak terkesan 'berat'. 




Lanjut nih kita bahas bagaimana bentuk, kenyamanan, dan performa si lipstick.
Dari segi bentuk aplikator, lip cream Make Over punya aplikator standar hampir seperti liquid lipstick lainnya khususnya Colourpop. Namun, ujungnya tidak terlalu landai dan tidak tidak terlalu miring. Sisi miringnya pendek tidak sepanjang liquid lipstick matte Maybelline (mohon maaf tidak memberikan foto perbandingan huehehe, lain kali dimasukkin, deh).
Selebihnya, aplikator ini cukup nyaman di bentuk bibirku yang agak tipis tapi tetap harus berhati-hati di bagian pinggir bibir.


Ini dia yang paling ditunggu, lipstick swatch! Swatch lip cream ini hanya satu kali swipe. Meskipun untuk warna Libertine dia terlihat kurang opaque, aslinya dia sangat mudah digunakan dan langsung menutupi warna bibir saat dikenakan. Sama seperti Libertine, Secret juga memiliki kemampuan menutup warna bibir yang cukup oke. Sayangnya, Secret terasa lebih kering daripada Libertine. Diriku sendiri nggak tahu apa sebabnya tapi dua warna ini terasa berbeda kalau dipakai seharian. Si Secret bikin bibirku crack lebih cepat daripada si Libertine. Apa ini karena Secret warnanya lebih mudah? Hmm, ku belum menemukan jawabannya... oh...oh...oh...


And this is the lip swatch! I really am sorry for the lighting. >< Ini warna di bibir dengan cahaya matahari lewat jendela huehehe. See? Warna Secret ini cantik banget, kan?


Dan ini untuk warna Libertine yang super favorite! Diriku sering banget pakai si Libertine. Warna mauve pink ini super cantik dan hampir cocok digunakan dengan berbagai eyelook.


Okay... so, this is the final look with full make-up on. Maaf banget karena buat makeup nya super ngebut dan ngasal, alhasil smokey eyes-nya teramat berantakan. Hihiihi. Full makeup look ini menggunakan si Libertine yang aku cintai hahahaha.

Jadiii, setelah penjabaran di atas(?)
Pie and Orange Juice menilai 4,5/5 untuk Make Over Lip Cream!


Ketahanan: 4/5 Yes! Banyak yang bilang lip cream ini super tahan lama and yes! it is. Tapi tetap kalau habis makan meskipun hanya makan kue, lip cream ini hilang di bagian tengah. And that is the thing i hate the most. Sulit sih mencari lipstick yang nggak hilang tapi nggak bikin kering, jadi Pie and Orange Juice tetap kasih skor 4 untuk Make Over Lip Cream.

Pigmentasi: 3,5/5 What else to say? Ku sukak bangetlah sama pigmentasinya meskipun untuk shade Secret diriku tetap pakai 2 layer untuk mencapai warna yang aku sukakkk.

Kenyamanan: 4,5/5 Tidak usah diragukan lagi liquid lipstick ini nyaman banget dipakai setiap hari. Dia nggak lengket, nggak bikin bibir kering, dan lumayan tahan lama! What could you ask for? Hihihi 

Kesimpulan: 4,5/5! LOVE IT!!  

7 comments:

  1. Kyaaa aku pengen banget yang nomer 3, tapi yang tersedia cuma nomer 4 pas aku beli. Akhirnya ambil deh. Warnanya lumayan mirip. Satu tingkat di atasnya. Suka banget!


    xoxo,

    Hanifa
    http://honeyvha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaii!! aku malah nggak dapet loh yg warna 4! aku kepo banget huehehehe

      thank you for visiting!

      Delete
  2. Aku punya yang intense. Suka sama formulanya. Tapi sayang lama ngeset matte nya menurutku


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  3. suka banget sama warna lipstik-nya, bagus..

    ReplyDelete
  4. warnanya cantik ya. Mirip sama shade terbarunya yang Nude tapi gak bikin pucat di wajah

    https://vieafriyan.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. suka banget lip cream matte, apalagi kalau yang teksturnya ringan dan warnanya juga oke..

    ReplyDelete